Sabtu, 09 Juni 2012

3 langkah Mempercepat Koneksi Internet / browsing



Mungkin bagi dunia perkomputeran cara ini sudah tidak asing lagi tetapi saya hanya ingin berbagi pengalaman saja dengan apa yang sudah saya lakukan sampai dengan sekarang, tetapi sebelumnya saya mohon maaf kepada semua para ahli komputer karena terus terang kemampuan saya dalam bidang per tweak an atau ngutak ngatik komputer sangat kurang, hanya saja secara kebetulan karena merasa kesal dengan lemotnya koneksi internet di tempat saya, akhirnya saya coba nyari-nyari artikel yang berhubungan dengan cara mempercepat koneksi internet, pake OnSpeed,SpeedNet dll, hampir semua cara sudah saya lakukan sampai akhirnya komputer saya hancur gara-gara salah instal software yang ada virus nya, yah...saya cuma menggerutu saja, alangkah kejamnya kawan kita yang masang software ada virusnya itu, mungkin juga karena kekurang tahuan saya di dunia komputer.




4. kemudian klik Ok
5. Setelah masuk klik Administrative Templates

6. kemudian Klik Network
7. setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
8. kemudian klik Limit Reservable Bandwidth



















9. Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
10. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0





















11. Klik Apply,ok
12. Kemudian keluar dan Restart komputer

Langkah ke-2 :

1. Buka browser Mozilla Firefox
2. Pada address bar ketikan : about:config







3. Ubah “network.http.pipelining” dan “network.http.proxy pipelining” menjadi : true
4. Isi “network.http.pipelining.maxrequest” antara : 30 - 100 (makin besar makin cepat)










5. Terakhir, Klik kanan dimana saja dan pilih New -> Integer, Tuliskan : nglayout.initialpaint.delay lalu isi dengan : 0










Langkah ke-3 :

1. Ketik di Google search : Fasterfox Addon



















2. Masuk ke : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/9037

















3. Install fasterfox 3.0.4 untuk Firefox 3.......

Dan selanjutnya Restart firefox

mudah mudahan dapat memcahkan permasalahan internet yang selama ini lemot.
Dan satu hal lagi saya coba juga pada penggunaan IM2 dengan external modem .......(merek apa aja) ternyata berpengaruh juga loh dan wuiiiih.... internetan jadi lebih menyenangkan. Kalo untuk downloadnya sih saya pake IDM dan cepet juga.

Semoga bermanfaat yah....

-------------------------------



Mungkin bagi dunia perkomputeran cara ini sudah tidak asing lagi tetapi saya hanya ingin berbagi pengalaman saja dengan apa yang sudah saya lakukan sampai dengan sekarang, tetapi sebelumnya saya mohon maaf kepada semua para ahli komputer karena terus terang kemampuan saya dalam bidang per tweak an atau ngutak ngatik komputer sangat kurang, hanya saja secara kebetulan karena merasa kesal dengan lemotnya koneksi internet di tempat saya, akhirnya saya coba nyari-nyari artikel yang berhubungan dengan cara mempercepat koneksi internet, pake OnSpeed,SpeedNet dll, hampir semua cara sudah saya lakukan sampai akhirnya komputer saya hancur gara-gara salah instal software yang ada virus nya, yah...saya cuma menggerutu saja, alangkah kejamnya kawan kita yang masang software ada virusnya itu, mungkin juga karena kekurang tahuan saya di dunia komputer.

0 komentar:

Posting Komentar